Inovasi Terbaru Panasonic

optimalkan AC Mobil anda
Service AC Mobil di Yogyakarta
Inovasi Terbaru Panasonic


Perusahaan manufaktur elektronik Panasonic resmi meluncurkan tiga inovasi terbaru produk pendingin ruangan (AC) dengan sistem radiant atau radiant cooling pertama di Asia.

Peluncuran tersebut juga dimaksudkan untuk semakin memperkuat posisi Panasonic sebagai penguasa market AC di Indonesia. Panasonic mentargetkan produk inovasi terbaru AC dengan nama Sky Series Inverter ini akan bisa mendongkrak angka penjualan hingga 30% pada tahun ini. Sebelumnya, pada 2015 produk AC Panasonic sudah menjadi pemilik nomor satu di Indonesia dengan menguasai pangsa pasar sebesar 23% .

“Panasonic mengaku , kenaikan tersebut merupakan target agresif dan realistis. Namun, dengan fakta yang dimiliki pada 2015, berharap target tersebut akan tercapai,” kata Heribertus Ronny A, Manajer Produk AC PT Panasonic Gobel Indonesia. Ronny menyebutkan, setidaknya 2,5 juta unit AC akan mampu terserap pasar di Indonesia sepanjang 2016 atau naik dari angka penjualan sebanyak 1,99 unit pada 2015. Ronny mengatakan, proyek-proyek pembangunan infrastruktur nasional merupakan salah satu faktor mendongkrak penjualan AC di Indonesia.

Produk baru AC dengan nama Sky Series Inverter merupakan standar baru untuk generasi produk pendingin ruangan dengan target pasar menengah ke atas. Harga produk ini terbilang premium, sekitar 160% dibanding AC biasa atau di kisaran Rp8,5-9,5 juta per unit. Meski begitu, Presiden Direktur Panasonic Gobel Indonesia Hiroyoshi Suga yakin, produk baru akan diterima pasar.

“Inovasi terbaru AC Sky Series Inverter ini diciptakan bagi konsumen yang tidak sensitif dengan harga, melainkan sensitif dengan teknologi. Artinya, mereka merupakan konsumen yang lebih melihat kegunaan AC tersebut ketimbang harga,” kata Hiroyoshi Suga. Hiroyoshi menambahkan, Sky Series Inverter ini menawarkan kenyamanan dan keamanan tanpa melupakan faktor kesehatan bagi masyarakat dunia. AC tipe terbaru ini mempertemukan desain berbeda, efisiensi energi, serta suhu dingin yang nyaman.

“Dengan pencapaian pangsa pasar AC Panasonic 30% tahun ini dan 40%, khususnya untuk tipe inverter , maka posisi kami di segmen pasar ini semakin absolut,” ujarnya. Efektivitasdari sistempendingin radiant ini telah melalui proses verifikasi oleh Dr Naoshi Kakitsubadari DepartemenLingkunganHidup, Sains, danTeknologi diUniversitasMeijo, Jepang. Kaki tsuba memiliki spesialisasi dibidang studi yang mengatur bagian pemanas dan pendingin ruanganuntukbagiandalamrumah.

AC Sky Series Inverterini terinspirasidari efek pendinginan yang terjadi di dalam gua. Kakitsuba mendapati, sistem pendingin radiant menciptakan efek pendinginan serupa sehingga menghasilkan udara lebih dingin serta menghasilkan suasana nyaman dan menyegarkan. Pendingin radiant menyerap panas di sekitar langit-langit dan dinding ruangan sehingga membuat udara semakin sejuk. Dingin yang disalurkan secara perlahan ini akan membuat sejuk ruangan kian merata dan memelihara kelembapan kulit.

AC ini sangat cocok untuk dipasang di kamar tidur sehingga seseorang dapat merasakan kesegaran ketika bangun tidur. Peluncuran ini juga sebagai wujud kontribusi dan komitmen Panasonic untuk senantiasa menciptakan sebuah kehidupan serta dunia yang lebih baik (A Better Life, A Better World ), Panasonic akan terus memperkuat pasar segmen inverter yang telah menjadi fokus dalam mengembangkan bisnis di Indonesia.

Anton c MNC News

Comments are closed.